Rabu, 24 Agustus 2011

Mengatasi Bau Mulut Tidak Sedap Ketika Berpuasa

Bau mulut merupakan suatu yang sangat menjengkelkan, apalagi ketika kita akan bersosialisasi, ngobrol sesama teman dan aktifitas yang dilakaukan oleh mulut kita. sebenarnya apa sih yang menyebabkan bau mulut itu bisa terjadi?? Mari kita simak paparan dibawah ini :
  1. Gigi berlubang. Di dalam gigi berlubang sering sekali kita dapati sisa-sisa makanan yang tertinggal, sehingga terjadi pembusukan oleh bakteri, ini salah satu yang menyebabkan mulut kita berbau.

  2. Karang gigi. Karang gigi merupakan bagian yang kasar di bagian gigi, ini yang menyebabkan sisa-sisa makanan menempel di bagian tersebut dan sangat sulit sekali dibersihkan, lama kelamaan karang gigi itu menabl dan akan menimbulkan bau mulut yang tidak sedap.

  3. Penggunaan gigi palsu yang tidak benar. sering sekali bagi pengguna gigi palsu tidak mau merawat giginya seperti gigi asli. ini yang menyebabkan sisa makanan akan menempel dan menyebabkan bau. dll

Agar tidak terjadi bau mulut, baik ketika kita sedang berpuasa atau di saat kita akan bepergian, ikuti tips dibawah ini :
  1. Gosoklah gigi anda setelah sahur dan setelah berbuka puasa. jangan menunda menggosok gigi setelah pagi hari nya.

  2. Minumlah air putih sebanyak 8-10 gelas ketika sahur atau ketika kita tidak berpuasa dimalam harinya.

  3. Mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan ketika sahur dan berbuka puasa.

  4. Hindari rokok dan alkohol.

  5. Hindari makanan yang ber aroma tajam, misalnya seperti : bawang, jengkol, petai, durian dan lain-lain.

  6. Hindari makanan yang mudah lengket dan menempel pada gigi, seperti coklat, es krim dan lain-lain.

  7. Sebelum berpuasa usahakan membersihkan sisa-sisa makanan dari gigi kita, bisa menggunakan sikat gigi atau lat yang lainnya.

Demikianlah cara mengatasi bau mulut yang tidak sedap ketika berpuasa. mudah-mudahan artikel kali ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Dan jangan lupa tinggalkan komentarnya ya,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar