Sabtu, 07 Januari 2012

Bahaya Bulu Kucing Bagi Kesehatan

Bahaya bulu kucing. Kucing merupakan salah satu hewan jinak yang menggemaskan, disamping itu juga hewan kucing ini sangat bermanfaat sekali bagi orang yang rumahnya banyak tikusnya, akan tetapi yang menjadi masalah saat ini yaitu bulunya, apakah benar-benar berbahaya bulu kucing bagi kesehatan? Menurut informasi yang saya dapatkan bulu kucing dapat menyebabkan sesak nafas, alergi, gatal-gatal, batuk dan yang berhubungan dengan pernafasan.

Kebanyakan kucing berpenyakit Toxoplasmosis yaitu semacam protozoa, apabila tertelan pada anak atau ibu hamil akan bisa tertular dan akan menjalar ke otak yang mengakibatkan radang otak atau bisa menyebabkan kebutaan, di samping itu juga bulu yang sudah terkontaminasi oleh kotoran atau air liur kucing akan mengakibatkan kemandulan, khususnya bagi perempuan.

Bagaimana sahabat blogger, apakah masih berani memelihara kucing? kalaupun iya usahakan di jaga kebersihan kucing tersebut, trus hindarakan dari jangkauan anak-anak. Demikianlah artikel tentang bahaya bulu kucing bagi kesehatan, semoga bermanfaat. Salam sehat,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar